LPM Unitomo Gelar Coaching Clinic Proposal Pengabdian DRTPM 2024


Jumat (15/03/2024), Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Coaching Clinic Proposal Pengabdian DRTPM 2024. Acara ini diadakan di ruang RM Soemantri, di mana para dosen Unitomo hadir dengan antusias untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang penyusunan proposal pengabdian. Materi disampaikan oleh Dr. Untung Santoso, S.Si., M.Si. dan didampingi oleh Kepala LPM Unitomo, Dr. Sapto Pramono, M.Si., yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan partisipasi dosen Unitomo dalam mengajukan Proposal Pengabdian DRTPM 2024.

Kegiatan Coaching Clinic ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, khususnya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) membuka Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2024. Ada berbagai skema yang ditawarkan, mulai dari penelitian dasar hingga program pengabdian kepada masyarakat, sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Skema penelitian yang ditawarkan dalam Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024 mencakup beragam bidang, seperti penelitian dasar, penelitian terapan, dan kerja sama dalam negeri. Sementara itu, program pengabdian kepada masyarakat mencakup skema pemberdayaan berbasis masyarakat, kewirausahaan, dan wilayah. Dengan adanya berbagai skema ini, diharapkan dosen Unitomo dapat mengembangkan proposal yang inovatif dan relevan untuk meningkatkan kontribusi universitas dalam pengabdian kepada masyarakat.



Share this Post