LPM Unitomo Mengadakan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Magang Bersertifikasi


Senin (22/5/2023) Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo Surabaya mengadakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata Magang Bersertifikat (KKN – MB). Pembekalan ini bertujuan supaya mahasiswa lebih siap sebelum terjun ke masyarakat dan dapat mengaplikasikan keilmuannya dengan maksimal. Pembekalan dilaksanakan secara offline di kampus Unitomo dan diikuti oleh 35 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Administras, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Pertanian.

KKN-MB yng diadakan semester genap 2023 ini bertema “Peningkatan Pelayanan Masyarakat Kabupaten Sidoarjo Melalui SIPRAJA (Sistem Pelayanan Terpadu Rakyat Sidoarjo)”. Pembelakan ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. Drs. Sapto Pramono, M.Si. selaku kepala Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM). 

“Dengan adanya KKN-MB ini, saya berharap mahasiswa Universitas Dr. Soetomo dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan selama kuliah untuk bekerja bersama masyarakat dalam kegiatan KKN-MB yang bermitra dengan Pemkab Sidoarjo ini,” ucap Kepala LPM saat pembukaan pembekalan KKN. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ibu Sayyidatul Khoiridah, S.Si., MT. selaku sekretaris LPM. Materi yang disampaikan terkait tata tertib pelaksanaan KKN dan mekanisme pelaksanaan KKN. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaikan pembuatan laporan akhir KKN. 





Share this Post