Unitomo Gelar Sosialisasi Tentang JAFA dan Matching Fund



Selasa (19/04), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Sosialisasi Perubahan Penetapan JAFA dan Bedah Proposal Matching Fund. Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan dibuka langsung oleh Rektor, Siti Marwiyah.

 

Dalam sambutannya, Iyat sapaan akrab Siti Marwiyah mengatakan kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi dosen untuk peningkatan Jabatan Fungsional Akademik (JAFA). “Timba ilmu sebabyak mungkin dari kegiatan ini, agar peningkatan JAF bisa segera”, ungkap rektor wanita  pertama di Unitomo ini.

 

Kegiatan diikuti sekitar 50 peserta dari kalangan dosen  pimpinan fakultas ini menghadirkan Prof. Indah Susilowati, Reviewer Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) sebagai narasumber. Dalam paparannya, Prof. Indah mengatakan, tenaga pengajar di Unitomo secara kualitas saat ini sudah ada yang penjadi Tim Penilai Angka Kredit Leltor Kepala dan Guru Besar, Prof. Sukesi. “Ini menjadi poin penting, segala kisi-kisa bisa dijelaskan oleh Prof. Kesi untuk peningkatan JAFAnya, agar bisa lebih siap dalam pengurusannya”, ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Amirul Mustofa mengatakan kegiatan diselenggarakan difokuskan untuk peningkatan kualitas tenaga pengajar dan juga menggairahkan program Matching Fund. “Selain JAFA yang akan semakin berkualitas, kegiatan Matching Fund semoga banyak yang lolos mendapat pendanaan dari Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)”, kata Wakil Rektor I Bidang Akademik ini.

 

Sebagai informasi, Matching Fund merupakan program pendanaan Kemendikbud Ristek yang merupakan program penguatan kolaborasi antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Share this Post